Faktanusa.com, Balikpapan – DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan menyelenggarakan senam Indonesia cinta tanah air (Sicita). Senam masal yang diikuti ratusan kader PDI Perjuangan yang diselenggarakan di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan kompleks perumahan Sepinggan Pratama Kota Balikpapan, Jumat pagi (20/5/2022).
Senam Sicita tersebut, merupakan perintah DPP PDI Perjuangan, untuk menggelar kegiatan tersebut secara nasional dan serentak di seluruh kabupaten/kota dalam menyambut hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2022.
Usai penyelenggaraan kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Budiono mengatakan PDI Perjuangan Indonesia diminta menggelar senam Sicita guna tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Hari ini PDI Perjuangan seluruh Indonesia mengadakan senam cinta tanah air atau disingkat dengan sicita yang diikuti oleh seluruh PDI Perjuangan, dalam hal ini untuk menyambut hari kebangkitan nasional 20 Mei 2022, dengan peserta terbanyak sehingga memecahkan rekor MURi”. kata Budiono.
“Selain menciptakan rekor MURI, kami juga berharap acara ini dapat menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Balikpapan,” sambung Budiono.
Budiono menjelaskan senam Sicita diikuti peserta terbanyak dengan kriteria dan kategorinya ada 34 DPD DPI Perjuangan seluruh Indonesia, 560 lebih DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Dari masing-masing DPD mengirim 500 peserta dikali 34 DPD. Dan dari masing-masing DPC PDI Perjuangan mengirim 200 peserta dikali 560 lebih DPC PDI kabupaten/kota seluruh Indonesia.
Kriteria dan Kategorinya untuk bisa masuk dalam rekor MURI yang pertama seluruh peserta yaitu masuk di absensi secara virtual yang di koneksikan dari DPP ke DPD dan ke DPC serta anggota fraksi yang ikut join juga membawa konstituennya.
“Jadi dari data absensi yang ada di Zoom virtual tersebut maka terciptalah peserta senam digital seluruh Indonesia, dengan peserta senam terbanyak. Dan di Rekor MURI pasti akan menyerahkan piagamnya ke kita.” ujar Budiono.

Budiono juga menambahkan dengan di gelar senam Sicita di seluruh Indonesia adalah merupakan momen PDI Perjuangan untuk membuktikan bahwa PDI Perjuangan selalu ada di masyarakat.
“Senam Sicita merupakan momen PDI Perjuangan untuk membuktikan bahwa kita selalu ada di masyarakat.
Insya Allah kita akan adakan senam Sicita lagi dengan jumlah lebih banyak,” tegasnya.
“Kami akan mengajak masyarakat kota Balikpapan untuk melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini. Biar masyarakat Kota Balikpapan benar-benar sehat,” pungkasnya.
Wartawan & Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here