Foto - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono
Faktanusa.com, Balikpapan – Tidak hanya dikenal sebagai Kota Minyak, Kota Balikpapan ternyata juga menyimpan destinasi wisata yang menarik perhatian penduduk lokal bahkan sampai ke internasional. Berbagai objek wisata di kota Balikpapan baik untuk rekreasi bersama keluarga teman-teman, hingga solo traveler, bisa ditemukan di Kota Balikpapn.
Salah satunya di lokasi jembatan berada di pinggir laut yaitu jembatan Ulin Kariangau, yang berada di Kelurahan Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,
Jembatan Ulin Kariangau itu biasa digunakan masyarakat untuk tempat wisata dan rekreasi memancing, tempat ini bener-bener cukup menarik untuk wisata.
Namun sayang, jembatan Ulin Kariangau
tersebut telah mengalami kerusakan sehingga sangat berbahaya bagi warga yang melintas atau pengunjung yang ingin menikmati di kawasan tersebut.
Jembatan Ulin tersebut rusak setelah diterjang ombak laut besar.
Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Budiono mendorong agar OPD terkait segera memperbaiki kerusakan jembatan Ulin tersebut kerena jembatan Ulin Kariangau sering digunakan oleh masyarakat untuk wisata menikmati panorama pantai serta memancing.
“Saya berharap Jembatan Ulin yang berada di Jalan Pembangunan RT 01 Kelurahan Kariangau ini untuk segera diperbaiki,” ujar Budiono saat diwawancarai awak media ini di ruang paripurna DPRD kota Balikpapan usai rapat pada Senin (4/7/2022).
Budiono yang merupakan anggota DPRD Daerah pilihan (Dapil) Balikpapan Barat mengaku, telah melihat sendiri Jembatan Ulin kariangau telah mengalami kerusakan.
Dirinya sangat mendukung jika jembatan ulin tersebut menjadi kawasan spot wisata sehingga mampu memberikan dampak ekonomi kepada warga sekitar.
“Saya sangat mendukung perbaikan Jembatan Ulin yang ada di kariangau, saya akan perjuangkan lewat dana aspirasi anggota dewan,”pungkas Budiono.
Reporter & Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here