Faktanusa.com, Balikpapn – Untuk memenuhi kebutuhan Stok Darah di Palang Merah Indonesi Kota Balikpapan, Pengurus Laskar Mandau Adat Dayak Kutai Banjar (LMADKB) Kota Balikpapan dan Srikandi giat bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan. Minggu (20/11/2022).
Dalam pelaksanaannya, donor darah yang diikuti oleh semua pengurus LMADKB dan Srikandi pendonor darah ini terlaksana dengan baik, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI di Kota Balikpapan yang dimana stok darah di PMI terus memerlukan.
“Jum’at lalu juga telah dilaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu kami berbagi Jum’at berkah kepada penyapu jalanan atau masyarakat yang kurang mampu dan kali ini juga kami berpartisipasi dalam giat bakti sosial donor darah yang merupakan program kerja kami serta untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Balikpapan,”kata Novias Ketua LMADKB kota Balikpapan.

Lebih lanjut, menurut Novias pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian pengurus LMADKB kota Balikpapan terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih bersinergi lagi dengan pihak LMADKB dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat ini masyarakat menghadapi penyebaran Covid-19 yang mulai meningkat lagi.
“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” ujarnya.

“Untuk kegiatan kami ini, Alhamdulillah semua pengurus LMADKB serta Srikandi sangat mendukung sehingga dalam pelaksanaanya dapat di laksanakan dengan baik dan terimakasih atas yang sudah ikut membantu pelaksanaan kegiatan hari ini,” pungkasnya.
Reporter & Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here