Faktanusa.com, Samboja, Kutai Kartanegara – Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur telah melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Secara Door To Door bagi Lansia dosis satu dan dua, Selasa (22/02/2022) di Desa Bukit Raya Kecamatan Samboja.
Menurut Danramil 06/Sbj Kapten Inf Agus Ernanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan. Kegiatan ini bekerja sama antara Tim Kesehatan PKM Sungai Merdeka, dengan jenis Vaksin Sinovak, Astrazeneka serta Prizer.
Menurutnya, tahapan awal serbuan vaksinasi ini adalah pengumpulan biodata foto copy KK dan pengisian formulir. Setelah itu input data bagi peserta vaksinasi, dilanjutkan dengan screning pengukuran darah peserta dan kondisi kesehatan. Setelah dilakukan vaksinasi dan diakhiri dengan menunggu hasil dengan diberikan Kartu Sertifikat Vaksin.
Masih menurut Kapten Agus Ernanto menjelaskan. Untuk Vaksin Astrazeneka 25 orang lansia dosis 1. Masyarakat umum 1 orang. Vaksin Sinovak 1 orang lansia terdiri Dosis 2 lansia 8 orang dan umum 3 orang. Sedangkan Vaksin Frizer lansia 2 orang. Total keseluruhan yang di Vaksin sebanyak 41 orang. Dengan rincian Total Dosis 1 Lansia 27 orang, Total Dosis 2 Lansia 10 orang dan Total Dosis 2 Umum 4 orang.
Selain Kapten Inf Agus Ernanto, juga hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ka PKM Sungai Merdeka Suud, Babinsa Bukit Raya Serka Saep, Kades Bukit Raya Wangsit Sukono, Kasi Kesra Desa Bukit Raya Jusman, Ketua RT dan 5 orang Tim Nakes PKM Sungai Merdeka.
Liputan : Eddy/**
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here