Faktanusa com, Balikpapan – Guna antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kota Balikpapan serta dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2022. Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya menggelar patroli malam dengan menyasar patroli kantor perbankan dan gerai gerai ATM.
Seperti yang dilakukan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Rabu, (27/04/2022) malam hingga dini hari tadi, satu regu patroli Brimob melaksanakan Patroli di kantor perbankan dan beberapa gerai ATM di wilayah setempat.
Selain menyasar gerai ATM, tim patroli Brimob Polda Kaltim juga menyambangi obyek vital dan pusat keramaian masyarakat.
“Patroli kali ini menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.
“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli,” tandas Kombes Andy Rifai.
Dalam patroli petugas patroli Brimob menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun harapan dan tidak lupa dialogis dengan satpam perbankan untuk selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas.
Dansat Brimob Kaltim menegaskan, “patroli rutin yang dilaksanakan di obyek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif.” Pungkas Andy Rifai.
Editor : Shinta Setyana
Tags Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here