Foto - DPRD kabupaten Kutai Kartanegara saat kunjungan ke kantor KPU Kota Balikpapan, terkait Kesiapan KPU dalam melaksanakan Pilkada serentak ditengah Pandemi covid-19 yang saat ini lagi marak.
FAKTANUSA, Balikpapan – Menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Balikpapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mempersiapkan segela perangkat untuk kesuksesan pemilihan tersebut.
Setelah proses seleksi panitia pemilih kecamatan (PPK) pada bulan lalu, bulan ini KPU Balikpapan melakukan penjaringan panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan, Rabu (26/02/2020).
Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana, Divisi Bidang Program, Data & Perencanaan mengatakan, KPU sedang melakukan proses penjaringan PPS, meskipun sampai saat ini belum semua terpenuhi.
Foto : Komisioner KPU Kota Yan Fauzi Wadana
“Seharusnya perekrutan sudah ditutup taggal 24 februari kemarin, tapi karena ada beberapa kelurahan yang belum terpenuhi kuotanya, maka ditambah waktunya hingga tanggal 27 Februari 2020 Besok,” pungkasnya
Yan fauzi menambahkan, hari ini kami merasa bahwa proses sosialisasi dikelurahan terkait penjaringan PPS ini kurang maksimal, pengumuman sudah kita titip disemua kantor kelurahan, tapi memang sampai saat ini belum terpenuhi.
“oleh karenanya, mulai dari kemarin kami juga menggerakan anggota PPK yg terpilih disemua kecamatan untuk membantu mensosialisasikan dikelurahan & RT di kecamatannya masing-masing,” ungkapnya.
Dari enam kecamatan, sampai hari ini baru kecamatan Balikpapan timur yang pesertanya terpenuhi, ada lima kecamatan lain peserta calon PPS belum terpenuhi, (zain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here