Faktanusa.com, BALIKPAPAN – Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya pos kamling sendiri adalah untuk menjaga keamanan di lingkungan pemukiman warga. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman. Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah.
Kali ini Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petugas jaga pos untuk terus pro aktif dalam pelaksanaan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Selasa (18/1/2022).
Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan sambang Poskamling selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang beristirahat malam, juga sebagai wadah untuk berkumpul dan saling berbagi informasi dan komunikasi sesama warga.
“Kegiatan ini kami juga mengapresiasi warga Kota Balikpapan yang selalu pro aktif untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kombes Andy Rifai.
“Jaman sekarang ini sudah makin canggih makin hari ada saja berita bermunculan, kita belum tahu pasti berita itu benar atau tidak jadi dalam menggunakan gadget atau hand phone harus bijak dan pandai agar tidak mudah terpengaruh apalagi tentang berita hoax yang sekarang banyak sekali bermunculan.” pesan Kombes Andy Rifai.
Kehadiran Brimob di tengah-tengah masyarakat, dituntut untuk selalu proaktif dalam melakukan pembinaan yang dapat meningkatkan partisipasi warga terhadap pemeliharaan kamtibmas, dan kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.
“Patroli setiap malam diperlukan untuk mewujudkan situasi aman dan nyaman, serta bisa sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,”pungkas Kombes Andy Rifai. (**)
Editor : Shinta Setyana
BAGIKAN
Berita sebelumyaAhmad Basir Telah Mempersiapkan Tagline 721 Untuk Pemilu 2024
Berita berikutnyaMaraknya Pelecehan Seksual terhadap Anak Usia di Bawah Umur, Suryani : Tidak Bisa Dibiarkan
REDAKSI Komisaris / Dewan Redaksi : Ahmad Betawi Pemimpin Perusahaan : Shinta Trisiana Pimpinan Redaksi : Anang Fadilah Manager Pemasaran & EO : Mazari qomarul akhyar, Achmad Djais Managar Iklan : Kresna Apri, Sabrina syafla az zahra, Abidin Redaktur : Teja B, Ady Kusuma, Mukhtar Staf Redaksi : Shinta Setyana, Sainuddin, Binsar, Marban, Rasman, Arsad, Achmad Djais Kasman S, Edy Yudohandana, Staff Umum : Roy Yunita Novita Sari Staff IT & Kreatif : Munawar Hasan, Mukhtar Penerbit: PT Garis Nusa Media Alamat Redaksi : Jl. Klamono III RT 54 No. 5 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 67125, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081349554026, 081258111112 Email: redaksi__garisnusamedia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here