Faktanusa.com, Balikpapan – Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim pada jam rawan baik siang atau malam hari guna memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kota Balikpapan.
Untuk mengoptimalkan kegiatan patroli tersebut, maka petugas patroli mengisinya dengan berbincang atau berdialogis dengan warga masyarakat yang ada guna bersama wujudkan dan jaga sitkamtibmas yang aman dan terbebas dari ancaman gangguan kriminalitas. Rabu (13/07/2022).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan bahwa, kegiatan patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai bentuk pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati dan mengawasi situasi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.
“Oleh sebab itu kami dari Satbrimob Polda Kaltim membangun komunikasi dengan warga masyarakat untuk bersama mengawasi serta menjaga lingkungannya masing-masing agar terhindar dari potensi gangguan kamtibmas,” ucap Kombes Andy Rifai.
Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan anggota Brimob Polda Kaltim ini sangat efektif dalam mencegah maupun menekan angka kriminalitas yang bisa saja terjadi dimasyarakat.
“Dengan pola atau metode dialogis tersebut masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sehingga terwujud sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Andy Rifai.
Editor : Shinta Setyana
Tags Polda Kaltim, Humas Polda Kaltim, Brimob Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here