Foto : Kyai Bayu Saifuddin alias Ki Bayu Seto.
Faktanusa.com, Balikpapan – Kediaman Habih Salam Assegaf di Komplek Perum Ramayana RT. 23. No. 44 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan tidak pernah sepi dari kegiatan agama Islam. Seperti Rabu (10.02.2021) dengan menghadirkan Kyai Bayu Saifuddin dalam pemahaman ilmu Tauhid.
Menurut Habib Salam Assegaf pada mejelis tahlim ini intinya melaksanakan pembacaan Addad dan Doa bersama agar pandemi Covid 19 segera berakhir dan masyarakat Kota Balikpapan selamat dari segala mara bahaya. Sekalian dalam rangka Ulang Tahun Kota Balikpapan Ke-124.
Ket – Foto Majelis Habib Salam Assegaf Saat Mengikuti Pengajian.
Disela sela pembacaan doa, Kyai Bayu Saifuddin atau disebut Ki Bayu Seto mengajarkan ilmu Tauhid. Dimana Tauhid adalah ilmu yang mempelajari tentang keesaan Allah. Dimana Allah itu satu, zat yang memiliki segala kesempurnaan dan tidak ada satupun yang bisa menggantikannya.
Selain itu menurut Ki Bayu Seto, Tauhid juga dipahami sebagai sikap menyakini bahwa Allah Maha Suci yang tidak memiliki kekurangan sedikitpun, seperti yang dimiliki oleh makhluk hidup ciptaannya. Bukan hanya itu lanjutnya, mempelajari arti Tauhid juga termasuk menyakini kebenaran seluruh ajaran Allah yang diturunkan dan disebarkan oleh rasulnya.
Pada kesempatan ini Habib Salaam Assegaf mengucapkan rasa terima kasih kepada Kyai Bayu Saifuddin yang dengan tulus ikhlas mengajarkan ilmu Tauhid kepada majelisnya. Ini ilmu sangat berguna yang wajib diketahui oleh ummat Islam diseluruh dunia. Dan semoga apa yang telah diajarkan oleh Kyai Bayu Saifuddin dapat bermanfaat bagi kita semua.
“Semoga apa yang telah diberikan oleh Kyai Bayu Saifuddin terkait ilmu Tauhid, dapat bermanfaat bagi pemeluk agama Islam, ” harap Habib Salam Assegaf.
Penulis : Edy/**
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here