Faktanusa.com, Balikpapan – DPW Himpunan Masyarakat Sinjai Kalimantan Timur bersama DPC Himpunan Masyarakat Sinjai Kota Balikpapan mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat. Sabtu (5/6/2021)
Diketahui, kebakaran besar terjadi di kawasan padat penduduk di kawasan Gunung Bugis RT 2, 3 dan 4 Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat, sebanyak 21 rumah hangus terbakar, 10 rumah terdampak, 1 orang meninggal dunia, 44 Kepala Keluarga atau 155 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Foto – HImas Sinjai Kaltim menyerahkan bantuan paket sembako terhadap para korban bencana yang terdiri dari 50 kepala keluarga yang langsung diserahkan oleh Keluarga Besar HIMAS SINJAI Kaltim
Kunjungan korban bencana kebakaran di kawasan Gunung Bugis Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat mengambil tema HIMAS PEDULI sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama warga masyarakat.
Ketua Bidang Organisasi DPW Himas Sinjai Kaltim, Andi Aziz Martadi dan Mewakili ketua Dpw Himas Kaltim H. Edy Salassa, SE beserta anggota lainnya mengunjungi posko darurat korban kebakaran Gunung Bugis untuk menyalurkan bantuan.
Foto – Ketua Bidang Organisasi BPW HIMAS KALTIM Andi Aziz Martadi
Andi Aziz Martadi mengatakan bahwa aksi peduli ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana kebakaran serta memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang telah kehilangan tempat tinggal.
“Kami menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa atas musibah yang telah menimpa saudara-saudara kita di baru ulu, Balikpapan Barat.” Kata Andi Aziz.
Andi Aziz Martadi menerangkan menyerahkan bantuan paket sembako terhadap para korban bencana kebakaran yang terdiri dari 50 Kepala Keluarga.(KK).
Foto – Keluarga Besar Himas Kaltim memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di gunung Bugis, Baru Ulu Balikpapan Barat Kota Balikpapan
“Bertempat di Posko Bencana Kelurahan Dan LPM Baru Ulu, kami menyerahkan bantuan paket sembako terhadap para korban bencana yang terdiri dari 50 kepala keluarga yang langsung diserahkan oleh Keluarga Besar HIMAS SINJAI Kaltim.”, ujarnya.
H. Edy Salassa pun menuturkan
“Semoga bantuan ini dapat membantu mereka yang tertimpa korban bencana kebakaran.”
“Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga yang tertimpa bencana diberikan kekuatan,” tuturnya.
Penulis &. Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here