Faktanusa.com, Balikpapan — Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli berskala besar di wilayah hukum Kota Balikpapan, Selasa (6/10) siang hari. Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Deni Indra.
Kegiatan patroli dimulai pukul 08.00 WITA yang ditandai dengan apel bersama bertempat di Lapangan Apel Batalyon A Pelopor.
Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK membenarkan kegiatan itu.
“Benar (ada kegiatan itu), kegiatan akan kita lakukan selama tiga hari,” ujar Kompol V. J. Parapaga.
Sebelumnya Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengemukakan bahwa kegiatan itu adalah bentuk pengamanan wilayah. “Sifatnya pencegahan dengan patroli skala besar. Kami lakukan keliling kota Balikpapan dan tempat-tempat objek vital,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang pada Selasa (6/10).
Kegiatan patroli diintensifkan di sejumlah kawasan yang dianggap rawan kriminalitas di Kota Balikpapan.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.
Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.
Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.
“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.
Sumber : Humas Polda Kaltim
Editor : Shinta Setyana
BAGIKAN
Berita sebelumyaDewan Godok Perda Perlindungan Hak Anak
Berita berikutnyaDPRD Kabupaten Tabalong Lakukan Sharing Penanganan Banjir Di Balikpapan
REDAKSI Komisaris / Dewan Redaksi : Ahmad Betawi Pemimpin Perusahaan : Shinta Trisiana Pimpinan Redaksi : Anang Fadilah Manager Pemasaran & EO : Mazari qomarul akhyar, Achmad Djais Managar Iklan : Kresna Apri, Sabrina syafla az zahra, Abidin Redaktur : Teja B, Ady Kusuma, Mukhtar Staf Redaksi : Shinta Setyana, Sainuddin, Binsar, Marban, Rasman, Arsad, Achmad Djais Kasman S, Edy Yudohandana, Staff Umum : Roy Yunita Novita Sari Staff IT & Kreatif : Munawar Hasan, Mukhtar Penerbit: PT Garis Nusa Media Alamat Redaksi : Jl. Klamono III RT 54 No. 5 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 67125, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081349554026, 081258111112 Email: redaksi__garisnusamedia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here