Foto - Anton Anggana. S.ST Resmi Terpilih Jadi Ketua LPM Kelurahan Mekarsari (paling kanan)
Faktanusa.com, Balikpapan – Pilihan Calon Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan usai di gelar semalam. Jum’at (26/3/2021)
Dalam pemilihan yang berlangsung di Gedung YHS Jl R.E martadinata, Mekar Sari, Kota Balikpapan, Anton Anggata, S.ST berhasil menjadi Ketua LPM Kelurahan Mekarsari terpilih masa Bhakti 2021-2024.
Jumlah perhitungan, suara Nomor urut 1 Anton Anggana, S.ST di dapat sebanyak 22 suara, sementara untuk calon nomor urut 2 Bambang Widianto, ST mendapatkan 14 Suara.
Sementara, jumlah hak suara dalam kontestasi ini sebanyak 36 suara dari 36 RT di Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah.
Dalam pemilihan itu, turut dihadiri Ketua Asosiasi DPD LPM Kota Balikpapan, Damanhury,  Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan, Lurah Mekar Sari Mustamin beserta jajaran, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta para ketua RT Kelurahan Mekarsari.
Damanhuri dalam sambutannya memaparkan prosedur pemilihan ketua LPM tertuang jelas pada Perda Nomor 18 Tahun 2002. Serta menjadi ketua LPM harus rela berkorban waktu, tenaga, pikiran, dan materi.
Beliau menambahkan
LPM merupakan wadah yang dibentuk atas dasar prakarsa masyarakat sebagai mitra kelurahan dalam menampung dan mewujudkan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.
Saat diwawancara, ketua LPM Kelurahan Mekarsari terpilih Anton Anggana, S.ST menyatakan akan langsung turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi agar dapat langsung mengetahui permasalahan-permasalahan di dalam masyarakat.
“Saya akan langsung turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi agar dapat langsung mengetahui permasalahan-permasalahan di dalam masyarakat.” kata Anton juga sebagai Ketua RT 4 Mekar Sari.
“Kami juga akan membuat koperasi dan menyalurkan dana bergulir untuk meningkatkan UMKM di Kelurahan Mekarsari, membangun balai latihan kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia serta membantu Kelurahan dalam hal pembangunan infrastruktur.” pungkasnya.
Reporter & Editor : Shinta fn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here