FAKTANUSA.COM, BALIKPAPAN- Kader inti pemuda anti narkoba (KIPAN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara penyuluhan anti narkoba dalam rangka “Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)”. Kegiatan tersebut terletak pada beberapa titik kabupaten kota di wilayah kaltim, bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, menggaet serta mengakomodir para pemuda di beberapa titik, yaitu Balikpapan, Samarinda, dan Bontang. Minggu, 15/05/2022.
Gelombang 1 dan 2 terletak di Balikpapan, Gelombang 3 wilayah Samarinda sementara Bontang adalah Gelombang 4 sebagai penutupan, di provinsi Kalimantan Timur yang dihadiri masing” 125 pemuda di wilayah penyuluhan. Pada saat penyuluhan, turut dihadiri langsung, oleh Wakil Walikota Bontang, Hj. Najirah, S.E.
Amiruddin selaku koordinator Kipan Kaltim, sekaligus penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, ini adalah bentuk terobosan Kipan, dengan menyelenggarakan kegiatan di berbagai titik daerah Kaltim, serta berkolaborasi dengan pemuda, membentengi indonesia dari bahan narkotika yang sangat berbahaya bagi masa depan bangsa maupun penerusnya. Lanjutnya, dikarenakan peran anak muda sangat dibutuhkan dalam memerangi narkoba.
“Karena posisi sekarang ancaman narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dan membahayakan, di mana kita bisa kehilangan generasi masa depan dengan adanya narkoba ini, maka kami siap tanggap, segera membantu pemerintah khususnys untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan bagaimana cara memeranginya.” Paparnya.
Di samping itu, pada saat terselenggaranya kegiatan, Wakil Walikota Bontang juga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia mengapresiasi setinggi tingginya bentuk kegiatan Kipan. Dikarenakan sangat membantu pemerintahan khususnya instansi yang terkait untuk mensosialisasikan anti narkoba pada kalangan pemuda di wilayah Kota Bontang. (**)
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here