Foto - Detasemen Intelijen atau Denintel Kodam VI/Mulawarman melaksanakan malam silaturahmi bersama sejumlah awak media di Balikpapan, Rabu (23/11/2022) malam.
Faktanusa.com, Balikpapan – Detasemen Intelijen atau Denintel Kodam VI/Mulawarman melaksanakan malam silaturahmi bersama sejumlah awak media di kota Balikpapan, Rabu (23/11/2022) malam.
Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Mako Deninteldam VI/Mulawarman yang terletak di kawasan Jalan Siaga, Damai, kota Balikpapan.
Komandan Deninteldam VI/Mulawarman, Lefkol CPN Fransiskus Hendra Gunawan, S.H mengatakan, sengaja mengundang rekan awak media demi membangun kedekatan dan kebersamaan dan menjalin silaturahmi.
“Disini untuk bertemu ngobrol makan, mancing dan nyanyi biar nggak stres nyari berita. Kami pun begitu, Denintel juga selalu cari informasi,” ujar Frans yang biasa karib disapa.
Dalam kesempatan itu, dia berpesan bahwa Kaltim ini merupakan daerah Provinsi pilihan karena ditetapkan sebagai IKN Nusantara.
“Mari jaga dan dukung bersama program dari pemerintah baik perencanaan hingga pembangunan., karena media juga selalu bersinergi dalam menjaga wilayah khususnya yang ada di Kaltim lantaran dalam pasti ada pro dan kontra,” ujarnya.
Menurutnya, masyarakat Kaltim harus bangga dengan pemindahan IKN karena roda perputaran bakal meningkat dan tentunya kita menjadi warga Ibukota Negara.
“Pasti ada yang setuju maupun tidak, dan tugas kami untuk mendukung agar IKN terlaksana,” sambungnya.
Dalam hal ini Deninteldam selaku pelaksana Kodam, menyampaikan bahwa Kodam VI/Mulawarman selalu bersinergi dengan Polda Kaltim untuk menjaga Kaltim terkhususnya pembangunan IKN. Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Pangdam VI/Mulawarman yang selalu siap hadir di segala situasi apapun di wilayah Kodam VI/Mulawarman.
Demikian juga dengan Bapak Kapolda Kaltim yang sudah luar biasa mencurahkan segala daya upaya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kaltim. Hal ini tentunya atas Sinergi dengan rekan rekan media Kaltim.
“Mari jaga Kaltim bersama, jangan sampai ada yang kesini untuk mengganggu Kaltim. Apapun ceritanya kita jaga Kaltim karena ini merupakan rumah kita bersama,” pungkasnya. (**)
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here