faktanusa.xom, Balikpapan – Pada Rabu pagi (19/8/2020) sekirar pukul 20.30 wita, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Balikpapan yang terletak di kawasan Sepinggan Balikpapan Timur memberikan bantuan 25 unit HP dan paket perdana kepada siswa gakin.
Pembagian Hp tersebut dilaksanakan di ruang kelas SMP Negeri 5 Balikpapan yang di hadiri Kepala Sekolah dan guru serta para orang tua murid.
Sebelum HP dibagikan, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Balikpapan Wisnugroho menyampaikan pesan di hadapan orang tua siswa. Mereka berpesan bahwa HP yang akan di bagikan ini beragam merk dan masih terbungkus, semua pada dasarnya sama untuk di gunakan belajar Dalam Jaringan (Daring), jadi jika para orang tua setelah nanti terima HP jangan kemudian mempersoalkan merk HP.
Tapi jika ada diantara orang tua mendapatkan merk HP yg dianggap bagus ya itu menjadi ke untungannya. “Saya sampaikan bahwa bantuan HP ini tidak lain adalah untuk bisa mengikuti belajar daring, oleh karena itu bapak dan ibu agar bisa menasehati atau mengarahkan kepada putra putrinya agar HP tersebut dapat di gunakan yang sifatnya positif.
HP ini bagaikan pisau bermata dua artinya bisa digunakan untuk hal hal yg negatif dan positif. Negatifnya ini yang perlu pengawasan ketat jangan kemudian paket data habis hanya karena menggunakan HP yang bukan tujuan positif, mengingat kuota yang ada hanya untuk bisa mengikuti belajar daring,” ujar Wisnu.
Lanjut Wisnu,tahap pertama yang di bagikan kepada siswa gakin sebanyak 25 unit HP, dalam waktu dekat pihak sekolah juga akan kembali membagikan 20 unit HP.. “Jadi yang di bagikan sekarang ini awalnya adalah bantuan HP dari guru SMP Negeri 5 dan kepsek ikut berpartisipasi membantu siswa gakin dana terkumpul lalu dibelikan HP sebanyak 20 unit,sebanyak 20 unit HP di serahkan ke dinas pendidikan setelah itu pihak dinas pendidikan kota Balikpapan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah untuk di bagikan kepada siswa gakin yg tidak memiliki HP hanya saja dapat tambahan 5 dari diknas pendidikan maka berjumlah menjadi 25 unit HP,” kata Wisnu diruang kerja kepala sekolah Rabu(19/8/2020).
“Masih ada 20 unit HP bantuan dari pegadaian dalam bulan ini akan segera saya bagikan kepada siswa gakin,perlu saya sampaikan bahwa pihak sekolah selain memberikan bantuan HP, siswa gakin yang memiliki HP pun mendapatkan bantuan dana persiswa senilai Rp.100.000 setiap bulan, dimana dana tersebut hanya untuk digunakan beli kuota siswa,” tutup Wisnu.
Penulis : Ton/**
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here