faktanusa.com, Balikpapan – Sejak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 melanda dunia, khususnya diseluruh wilayah Indonesia, tentunya sangat menakutkan bagi masyarakat. Karena Virus ini menjangkit tidak pandang bulu, kapan dan dimana saja.
Pemerintahpun dengan segala kemampuhan yang ada telah melaksanakan penanganan pandemi Cobid-19. Namun demikian kiranya seluruh unsur masyarakat perlu membantu serta mendukung upaya pemerintah. Agar pandemi Covid-19 dapat diatasi bahkan musnah dari bumi Indonesia.
Foto – Relawan Covid-19 Hipakad Kaltim, Kerja Ikhkas Demi Kemanusiaan
Untuk itu, salah satu Ormas Nasional yakni Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kaltim-Balikpapan di bawah komando Charles L Tobing peka dan peduli hal ini, dengan membentuk “Relawan Covid-19 Hipakad”, yang melibatkan Kaltim dan Balikpapan tepatnya 17 April 2020.
Menurut Ketua Hipakad Kaltim Charles L Tobing, tugas utama dari Tim ini adalah melakukan pencegahan penyebaran atau pandemi Covid-19. Diantaranya, melakukan penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker dan Sosialisasi pencegahan secara suka rela demi tugas kemanusiaan.

 

Tujuannya adalah, ikut partisipasi dan membantu pemerintah setempat dan pembina dalam hal ini Kodam dan Kodim VI Mulawarman dalam pencegahan pandemi Covid-19.
Hingga saat ini Relawan Covid Hipakad telah melaksanakan penyemprotan disinfektan sebanyak 112 RT. Sesuai permintaan warga sekitar khususnya keluarga besar TNI-AD.

Sasaran yang disemprot meliputi pemukiman penduduk, tempat ibadah (Masjid dan Gereja), perkantoran, rumah sakit, puskesmas, sekolah, pasar dan lainnya.
“Semua kami lakukan dengan tulus ikhlas dan getaran hati demi kemanusiaan. Sehingga kehadiran Hipakad manfaatnya dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat Kaltim umumnya dan Balikpapan khususnya, “ungkap Charles dengan penuh semangat.
Masih menurut Charles-Sapaan Akrabnya, untuk saat ini permintaan penyemprotan disinfektas dari masyarakat Balikpapan mengalami peningkatan. Ini tandanya kepercayaan masyarakat kepada Hipakad semakin besar. Dan Hipakadpun berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi keinginan warga.
“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Hipakad dalam penyemprotan disinfektas. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar permintaan masyarakat dapat terpenuhi, “ujar Charles.
Penulis : Edy/**
Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here