PERSATUAN SUKU ASLI KALIMANTAN (PASAK) BAKUDAPATI DPC BALIKPAPAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KERUMAH PENDUDUK

Loading

faktanusa.com, Balikpapan – Bentuk kepedulian yang diperlihatkan oleh jajaran anggota Pasak Bakudapati Balikpapan patut diberikan apresiasi. Ditengah pandemi Virus Corona ini Pasak Bakudapati beserta anggotanya ikut mengambil bagian membantu pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan Desinfektan ke rumah penduduk.

Ketua Pasak Bakudapati Balikpapan Nur Rahman saat ditemui dirumahnya Minggu (29/3/20) mengatakan,” Kami peduli terhadap musibah akibat penyebaran Virus Corona,oleh karena itu semua Korwil Pasak Bakudapati bersatu melawan Virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan cairan Desinfektan kerumah penduduk.

Foto – Penyemprotan yang dilakukan oleh Pasak Bakudapati Balikpapan ke rumah penduduk

Pelaksanaan penyemprotan Desinfektan di mulai dari Korwil Utara yaitu di jalan giri Mulyo Kelurahan Karang Joang Balikpapan,” ujarnya.Lanjutnya,

Rahman menjelaskan penyemprotan Desinfektan di laksanakan dilingkungan RT 22, 23, 24 dan 47 Kelurahan Karang Joang Balikpapan yang disaksikan Kepala Kelurahan, Babinsa, Kamtibmas¬† dan Ketua RT setempat. Selama pelaksanaan penyemprotan dapat berjalan lancar tanpa gendala,p Rahman.”

Setelah melakukan penyemprotan Desinfektan di wilayah utara, Kami juga kembali melaksanakan penyemprotan Desinfektan kerumah penduduk di wilayah Gunung Sari, Telagasari dan Pasar Baru Minggu (29/3/20).

Lingkungan yang dilakukan penyemprotan Desinfektan di RT 10,18 termasuk jalan Tanjung pura RT 22 dan 23 kelurahan Telagasari Balikpapan,”terang Rahman kepada media ini.

Foto – DPC Pasak Bakudapati Balikpapan

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi semua anggota Pasak dimana dana yang di gunakan untuk penyemprotan adalah hasil sumbangan sukarela dari setiap anggota.Satu rasa satu Komando ini yang selalu dikedepankan artinya semua anggota Pasak harus memiliki jiwa rasa untuk membantu dan saling tolong menolong dengan sesama.” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Pasak baik di Korwil Utara, Tengah, yang sudah ikut terlibat melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan,”tutup Nur Rahman. (Tono/Shinta)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top