Faktanusa.com, Balikpapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Balikpapan gelar Rapat Paripurna ke-29 masa sidang III tahun 2022, di laksanakan di Hotel Platinum Jl. Soekarno Hatta Km 5, Balikpapan Utara Kota Balikpapan, pada Selasa (29/11/2022).
Adapun agenda Pendapat Akhir daribFraksi-Fraksi DPRD atas Jawaban Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun Anggaran 2023 serta Penandatanganan Berita Acara Persetujuan.
Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh serta dihadiri seluruh unsur pimpinan dan Anggota DPRD kota Balikpapan, dari Pemkot Balikpapan yang dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.
Sebagai Juru Bicara Partai Nasdem gabungan PKB Parlindungan Sihotang membacakan pendapat akhir fraksi Raperda 2023 dengan menerima nota penjelasan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud hanya saja ada beberapa catatan yang disoroti antara lain terkait masalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan kelas III yang digratiskan dan masih tak tersalurkan agar dapat dievaluasi kembali oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud karena tidak tepat pada nsasaran.
 ” BPJS kesehatan kelas III gratis hanya digunakan untuk persyaratan transaksional tidak dipakai pada perobatan, ” ujar Parlindungan.
Sorotan Poin kedua terkait pejabat pemerintahan yang hingga sampai saat ini belum definiitif sehingga keberadan mereka tidak efektif dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena mereka tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan satu keputusan.
“Ini kendala ynag ada di pemrintahan saat ini, banyak pejabat sementara atau pelaksana tugas yang tidak bisa berikan keputusan, ” kata Parlindungan.
Sorotan poit selanjutnya, masalah keberadaan tenaga ahli Wali Kota Balikpapan, sebab Pemkot Balikpapan sudah memiliki staff ahli.
“Kalau tenaga ahli ini dipakai dari anggaran pribadi wali kota kami tidak masalah, tetapi kalau itu diambil dari anggaran APBD kota Balikpapan apa gunanya staff ahli yang sudah ada. Itu yang kami pertanyakan,” ucap Parlindungan.
“Sorotan ketiga terkait pengiriman atlet ke Porprov di Berau, untuk atlet-atlet Kota Balikpapan agar tidak ada masalah lagi seperti yang beberapa waktu lalu,” imbuhnya.
Reporter & Editor : Shinta Setyana
BAGIKAN
Berita sebelumyaRapat Paripurna Raperda APBD, Soal Penanganan Banjir DAS Ampal Dievaluasi
Berita berikutnyaGelar Rapat Paripurna Ke – 29, Fraksi-fraksi DPRD Setujui APBD 2023 Hingga 3,4 Triliun
REDAKSI Komisaris / Dewan Redaksi : Ahmad Betawi Pemimpin Perusahaan : Shinta Trisiana Pimpinan Redaksi : Anang Fadilah Manager Pemasaran & EO : Mazari qomarul akhyar, Achmad Djais Managar Iklan : Kresna Apri, Sabrina syafla az zahra, Abidin Redaktur : Teja B, Ady Kusuma, Mukhtar Staf Redaksi : Shinta Setyana, Sainuddin, Binsar, Marban, Rasman, Arsad, Achmad Djais Kasman S, Edy Yudohandana, Staff Umum : Roy Yunita Novita Sari Staff IT & Kreatif : Munawar Hasan, Mukhtar Penerbit: PT Garis Nusa Media Alamat Redaksi : Jl. Klamono III RT 54 No. 5 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 67125, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081349554026, 081258111112 Email: redaksi__garisnusamedia09@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here