Faktanusa.com, Balikpapan – Ketua Dewan Pembina Laskar Merah (LMP) Putih Pusat DR. Maya Rumantir, MA, Ph.D mengunjungi LMP Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)Rabu (21/9/22).
Kunjungan Dewan Pembina LMP Pusat Maya Rumantir disambut langsung oleh Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Provinsi Kalimantan Timur Abdulloh, S.Sos beserta seluruh anggotanya, di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.
“Setiap kali ke daerah biasanya sekaligus saya sebagai Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih juga berjumpa dengan kader Laskar Merah Putih dan kali ini di Kota Balikpapan berjumpa Kamada Kaltim dan beberapa dari Marcab,” kata Maya kepada awak media.
“Selain menjalin Silaturahmi bersama pengurus dan kader LMP di Kaltim, kami juga melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan yaitu Badan kerjasama Parlemen (BKSP) yang akan dijadwalkan malam ini bertemu dengan beberapa kedutaan besar. ” ujarnya.

Maya menambahkan, Laskar Merah Putih (LMP) ini harus terus dibina karena LMP adalah salah satu organisasi masyarakat yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara yang mempunyai moto yang luar biasa.
“Laskar Merah Putih adalah salah satu organisasi masyarakat yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara yang mempunyai moto yang luar biasa yakni kita tidak perlu satu darah menjadi saudara, kita tidak perlu satu suku untuk menjadi saudara, kita tidak perlu satu agama untuk menjadi saudara” tegas Maya.
“Jadi kita semua dari berbagai latar belakang dilihat dengan moto ini untuk menjadi garda terdepan bekerja sama dan mendukung pemerintah TNI Polri mempertahankan persatuan negara,” tambahnya.
Maya berharap akan terus meningkatkan hubungan bilateral dan unilateral sehingga Indonesia akan terus berkiprah melalui DPD RI, dan badan kerjasama antar parlemen.
Sementara, Ketua Mada LMP Prov. Kaltim Abdulloh, mengatakan kedatangan Dewan Pembina ke Kota Balikpapan untuk memberi arahan, wejangan kepada semua susunan pengurus LMP Kaltim agar organisasi ini tetap menjaga persatuan bangsa, dan diharapkan akan semakin kuat.
“Laskar Merah Putih akan semakin kuat, Laskar merah putih didoktrin untuk menjaga kesatuan, jadi apapun program pemerintah yang berlandaskan UUD, bendera merah putih, kebhinekaan, kami hadir bersama mengawal seluruh program di mana pun berada,” kata Abdulloh.
“Laskar Merah Putih akan semakin besar dan berkibar di Tanah Air Indonesia.” Pungkasnya.
Reporter & Editor : Shinta Setyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here