Hasbullah Helmi : Disdukcapil Siapkan Goes To Kampus, Genjot KTP Digital

Loading

Faktanusa.com, Balikpapan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan telah mempersiapkan Program Goes To Kampus dalam pembuatan KTP Digital. Program ini menggandeng beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Balikpapan. Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan Hasbullah Helmi kepada awak media Jum’at (31/3/2023).
Pihaknya masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kampus untuk mengetahui apakah saat ini sedang ujian. Karena Disdukcapil tidak mengetahui kegiatan di kampus. Hingga saat ini mahasiswa di ITK ada sekitar 5 ribu yang sudah pembuatan KTP Digital.
Masih menurut Helmi menjelaskan. Untuk tahun ini pembuatan KTP elektronik ada sekitar 125 ribu dari jumlah warga yang mencapai 520 ribu. Dari arahan dan target pusat minimal 25 persen tahun ini bisa terlaksana.
Untuk saat ini sudah dapat 10 ribu dari ASN meliputi pegawai Kelurahan, Uniba, Instansi Vertikal. “Sejauh ini sudah 10 ribu penduduk Kota Balikpapan yang menggunakan KTP Digital, “ungkap Helmi.
Untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan, masyarakat yang akan mengambil KTP Elektronik itu mereka diarahkan mendaftar terlebih dulu di KTP Digital.
Setiap hari aktifitas KTP Digital tercatat 200 sampai 250. Terkait perbedaan KTP Digital dengan KTP Elektronik hanya berdasarkan bentuk fisiknya.
“Beda KTP Digital dengan KTP Elektronik hanya bentuk fisiknya saja, “terang Helmi.
Reporter & Editor : Shinta Setyana

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top