Foto - Anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan
Faktanusa.com, Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan ikut menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap.
Dengan dilaksanakan BIAN oleh (Pemkot) Balikpapan telah mendapat respon baik dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan yaitu Parlindungan.
Parlindungan menghadiri BIAN tersebut yang dilaksanakan di BSCC Dome Kota Balikpapan, Parlindungan menyambut baik dengan adanya program pencanangan BIAN yang dilaksanakan di Kota Balikpapan karena selama ini pemerintah kota Balikpapan berfokus pada penanganan Pandemi Covid-19. Kamis (17/5/2022).
“Pemerintah melihat ini momen karena melandainya Covid-19 sehingga dilaksanakannya bulan imunisasi anak nasional, ini juga mudah-mudahan bisa memberikan dampak sehat buat anak-anak kita, sehingga vaksin untuk anak yang tadinya belum meningkat dan sekarang ini vaksinnya akan lebih meningkat.” Ujar Parlindungan
“Untuk targetnya vaksin anak adalah satu bulan semua anak dari umur 9 sampai 12 tahun di mulai dari tanggal 18 Mei sampai bulan depan tanggal 18 Juni.” lanjutnya.
Parlindungan menambahkan, bahwa di Balikpapan sudah bisa Imunisasi anak-anak secara lengkap bisa mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan Imunisasi.
“Orang tua yang memiliki anak diusia 9 hingga 12 tahun untuk dapat membawa anaknya. Ke Puskesmas terdekat agar bisa mendapatkan imunisasi lengkap.” jelas Parlindungan.
“Imunisasi ini mengurangi angka stunting pada anak dan penyakit lainnya. Selain itu juga imunisasi ini merupakan program gratis oleh pemerintah.” tutupnya.
Liputan & Editor : Shinta Setyana
BAGIKAN
Berita sebelumyaDPRD Akan Bentuk Pansel Wawali Kota Balikpapan
Berita berikutnyaRapat Paripurna Pembentukan Pansel Pemilihan Wawali Tunggu Revisi Tatib
REDAKSI Komisaris / Dewan Redaksi : Ahmad Betawi Pemimpin Perusahaan : Shinta Trisiana Pimpinan Redaksi : Anang Fadilah Manager Pemasaran & EO : Mazari qomarul akhyar, Achmad Djais Managar Iklan : Kresna Apri, Sabrina syafla az zahra, Abidin Redaktur : Teja B, Ady Kusuma, Mukhtar Staf Redaksi : Shinta Setyana, Sainuddin, Binsar, Marban, Rasman, Arsad, Achmad Djais Kasman S, Edy Yudohandana, Staff Umum : Roy Yunita Novita Sari Staff IT & Kreatif : Munawar Hasan, Mukhtar Penerbit: PT Garis Nusa Media Alamat Redaksi : Jl. Klamono III RT 54 No. 5 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 67125, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081349554026, 081258111112 Email: redaksi__garisnusamedia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here