faktanusa.com – Balikpapan, Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona (Covid 19) terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya Ormas Macan Borneo, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Balikpapan Kota, Barat dan Utara Minggu (10/5).

Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini dibawah komando Ketua DPC Macan Borneo Balikpapan Muhamad Rusmin. Menurut Imo-Sapaan Akrabnya, upaya memutus mata rantai agar penyebaran Covid 19 tidak meluas, upaya-upaya prenventif harus sering dilakukan. Apa lagi mengingat Balikpapan sudah menyandang predikat Zona Merah.

“Jangan pernah merasa lelah untuk melakukan pencegahan agar Covid 19 penyebarannya tidak meluas. Salah satunya dengan jalan penyemprotan disinfektan dilingkungan, “ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid. Disamping merupakan program kerja dari Macan Borneo itu sendiri. Karena menurut Imo, kehadiran suatu organisasi harus bermanfaat bagi masyarakat, keluarga besar dan anggota.

“Saya mohon dengan hadirnya Macan Borneo, setidak nya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar, “harapnya.

Ketua Umum Macan Borneo, Basuki Rahmad, SKM membenarkan adanya penyemprotan disinfektan di 3 Kecamatan. Kegiatan ini tindak lanjut dari sebelumnya yakni penyemprotan di Kecamatan Balikpapan Tengah beberapa waktu lalu.

Tujuan kita adalah membantu pemerintah kota dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas. Sehingga Balikpapan dapat dengan cepat terbebas dari Covid 19. (edy).

Lokasi yang  Disemprot :
1. Pasar Inpres Kebun Sayur-Bpp Barat.
2. Pondok Pesantren Salafiyah Subulus Salam-Bpp Utara.
3. Perum Mandastana Bpp-Utara.
4. Pemukiman RT 11 Kel Damai-Bpp Kota.
5. Musholla. A’Malul-Ummah Gang Intraco RT 11-Bpp Kota.
6. Graha Kaltim Post-Balikpapan TV Bpp-Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here