Faktanuaa.com, Balikpapan – Ditlantas Polda Kaltim berikan dan mensosialisasi tentang Etika Tata tertib, Sopan Santun berlalu lintas dan protokol kesehatan di Studio Balikpapan TV (BTV) Jl. Soekarno Hatta Km 3.5 Balikpapan (23/11/2022).
Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui Studio Balikpapan TV (BTV). Adapun sosialisasi dan himbauan yang disampaikan adalah Pendidikan lalu lintas sangat penting di lakukan sejak usia dini, MOU tahun 2010 dengan Dinas Pendidikan yang akan memasukan Pendidikan Berlalulintas Usia Dini dalam mata pelajaran PKN.
Kompol I GST Nyoman Sudiarta Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Kaltim  sebagai narasumber menyampaikan bahwa orang tua untuk mengawasi anak anak nya untuk tidak menganjurkan anak di bawah usia 17 tahun mengendarai kendaraan bermotor. Dirlantas Polda Kaltim melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran berlalu lintas sejak usia dini yaitu dengan mengadakan berbagai lomba lomba seperti polisi cilik setiap tahun nya.
Ancaman lalu lintas di karenakan Kaltim menjadi IKN. Banyaknya penduduk yang masuk ke Kalimantan sehingga muncul nya kemacetan di Kalimantan. Adapun dampak positif yang berubah dalam infrastuktur jalan terutama jalan akses dari Balikpapan ke IKN, yang dulunya di tempuh dalam waktu 4-5 jam sekarang sdh dapat kita tempuh dengan waktu 2 jam.
“Pendidikan Berlalulintas Sejak Usia Dini Masyarakat Kaltim sangat penting dalam menghadapi dan mempersiapkan diri menjadi Masyarakat Metropolitan di Ibu kota Nusantara (IKN)” Ujar Kompol I GST Nyoman Sudiarta
HUMAS POLDA KALTIM
Editor : Shinta Setyana
BAGIKAN
Berita sebelumyaPeduli Korban Gempa Cianjur, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Galang Donasi
Berita berikutnyaSulawesi Memiliki Potensi Besar Sebagai Mitra Pembangunan IKN
REDAKSI Komisaris / Dewan Redaksi : Ahmad Betawi Pemimpin Perusahaan : Shinta Trisiana Pimpinan Redaksi : Anang Fadilah Manager Pemasaran & EO : Mazari qomarul akhyar, Achmad Djais Managar Iklan : Kresna Apri, Sabrina syafla az zahra, Abidin Redaktur : Teja B, Ady Kusuma, Mukhtar Staf Redaksi : Shinta Setyana, Sainuddin, Binsar, Marban, Rasman, Arsad, Achmad Djais Kasman S, Edy Yudohandana, Staff Umum : Roy Yunita Novita Sari Staff IT & Kreatif : Munawar Hasan, Mukhtar Penerbit: PT Garis Nusa Media Alamat Redaksi : Jl. Klamono III RT 54 No. 5 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 67125, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081349554026, 081258111112 Email: redaksi__garisnusamedia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here